https://www.enviroapartment.com/

Penyebab Meningkatnya Gain Investasi Properti di Cikarang

  • Artikel
Penyebab Meningkatnya Gain Investasi Properti di Cikarang

Kota Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Bandung memang masih menjadi pusat perekonomian Indonesia. Namun, 70% penghasilannya merupakan kontribusi dari Kota Bekasi termasuk Cikarang.

Cikarang mampu memegang porsi perekonomian sebesar 2,11% atau mencapai Rp 243,4 triliun. Tak heran, di kawasan industri terbesar di Asia Tenggara ini menjadi salah satu tujuan investor dari mancanegara.

Meski telah memiliki economic base kuat, Cikarang mesti menambah jalur transportasinya agar benar-benar mampu menjadi "sunrise" bisnis di koridor timur Jakarta. Bertambahnya infrastruktur  ini juga menjadi salah satu pemicu berkembangnya bisnis properti.

Jika ditelusuri lebih dalam, dari kacamata properti setidaknya ada 7 faktor keunggulan di Cikarang, yaitu:

- Sebagai kawasan emerging district

- Harga hunian yang terjangkau (affordable product)

- Akses cukup baik dan terus dikembangkan (good accessibility)

- Pertumbuhan bisnis

- Perkembangan penduduk

- Banyaknya tenaga kerja asing

- Kebutuhan produk yang berkualitas

Saat ini di Cikarang terdapat 1000 lebih perusahaan multinasional serta  21.000 lebih ekspatriat. Potensi tersebut mempengaruhi tingginya kebutuhan akan hunian bagi para pekerja di Kawasan Industri Cikarang dan menjadi market rental yang sangat potensial.

Hal ini juga mendorong sejumlah developer untuk membangun kawasan hunian yang sesuai kebutuhan dan selera pasar. Dari sisi keuntungan, pertumbuhan harga residensial seperti rumah tapak dan apartemen yang ada di Cikarang bisa mencapai 10% sampai 20% per tahun.

HK Realtindo menjadi salah satu developer yang ikut andil dalam pembangunan properti ini. Developer BUMN ini telah membangun sebuah apartemen bernama The Enviro Apartment.

Apartemen ini ditujukan untuk mengakomodasi masyarakat urban yang berada di Bekasi dan sekitarnya. Selain untuk hunian, apartemen Enviro juga sangat cocok untuk dijadikan aset investasi. Mangsa pasarnya pun sudah jelas yaitu masyarakat yang bekerja di sekitar kawasan industri, ekspatriat dan mahasiswa.

The Enviro apartment mengusung konsep Green Apartment di pusat kota yang mengedepankan lingkungan hijau sehingga tampak asri dan terbebas dari polusi. Agar penghuni lebih nyaman, HK Realtindo menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Jaraknya pun cukup dekat dengan pusat industri Jababeka, hanya sekitar 5 KM atau 15 menit berkendara.

Bisnis properti tak lepas dari economic base dan aksesabilitas. Jadi, kalau sudah ada economic base-nya, aksesabilitasnya mesti dibangun. Daerah industri akan bagus kalau akses dan infrastrukturnya juga bagus.


whatsapp Phone