https://www.enviroapartment.com/

7 Alasan Lebih Baik Tinggal di Apartemen Daripada di Rumah Besar

  • Artikel
7 Alasan Lebih Baik Tinggal di Apartemen Daripada di Rumah Besar

Memiliki rumah besar merupakan impian semua orang. Tak jarang orang berpendapat bahwa ini adalah salah satu kriteria rumah mewah. Tapi ternyata, memiliki rumah yang besar tidak selalu baik lho.

Sementara ada orang yang berpikir bahwa tinggal di rumah atau apartemen kecil memiliki sejumlah kerugian. Faktanya, tak banyak orang tahu bahwa memiliki apartemen kecil justru mendatangkan banyak keuntungan.

Selain dapat menghemat pengeluaran, ruang yang kecil lebih mudah didekorasi dan membuat sebuah ruangan klasik menjadi tempat tinggal yang bergaya dan praktis. Tak hanya itu, masih ada alasan lain yang membuat Anda lebih baik tinggal di apartemen daripada di rumah besar, seperti yang dilansir dari Popsugar berikut ini.

1. Lebih Selektif Memilih Furnitur

Luas apartemen yang tak terlalu besar mengharuskan anda lebih selektif dalam memilih furnitur. Anda juga akan benar-benar mempertimbangkan aksen dekorasi apa yang cocok di aplikasikan pada apartemen. Tentu ini akan membantu menghemat uang karena Anda tak bisa membeli sembarang furnitur yang akan mempersempit ruang gerak.

2. Lebih Mudah Dibersihkan

Salah satu keuntungan tinggal di apartemen kecil adalah lebih mudah untuk dibersihkan. Karenanya, apartemen lebih banyak diincar oleh masyarakat yang ingin hidup serba praktis dengan jadwal yang padat. Sehingga mereka punya banyak waktu untuk mengerjakan hal lain.

3. Mudah Memperbaharui Desain Interior

Bosan dengan suasana hunian yang itu-itu saja? Di apartemen dengan barang lebih sedikit, Anda bisa lebih mudah mengatur ulang desain interior sesuai keinginan.

4. Mengasah Kreatifitas Dalam Membuat Penyimpanan

Tinggal di apartemen kecil mengharuskan Anda untuk memaksimalkan ruangan dengan kreativitas. Karena jika menaruh barang di semua tempat justru malah mempersempit ruang gerak. Anda juga akan sering bermain dengan dekorasi yang lebih efektif.

5. Tidak Ada “Ruang Mati”

Di rumah besar seringkali ada sebagian ruangan atau kamar yang tidak terpakai. Sedangkan di apartemen, semua ruangan memiliki fungsi. Bahkan hingga sudut terakhir di hunian Anda.

6. Lebih Realistis Terhadap Apa Yang Anda Butuhkan

Tinggal di apartemen mengharuskan Anda untuk berpikir berkali-kali ketika akan membeli sebuh barang. Anda mesti mempertimbangkan beberapa hal seperti di mana Anda akan menyimpannya, apakah ini berguna, dan lainnya.

Sedangkan jika di rumah besar, Anda merasa butuh banyak barang untuk mengisi ruangan padahal belum tentu Anda membutuhkannya.

7. Membuat Anda Bereksplorasi Dengan Dekorasi

Sebuah hunian dapat mencirikan bagaimana karakteristik penghuninya. Sekali lagi, dengan luas apartemen yang terbatas Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukan bagaimana karakter Anda melalui dekorasi.

Sebenarnya, di rumah besar pun Anda bisa melakukan hal ini. Namun luasnya yang besar akan membuat Anda berpikir lebih keras untuk menghasilkan dekorasi yang lebih menarik.


whatsapp Phone